Selasa, 15 Mei 2012






BOLU KUKUS MEKAR

Ini kue buatanku lho... ada yang mau..?
Setelah berkali - kali mencoba akhirnya bisa juga kue bolu kukusku tertawa...hohoho..senengnya...Sudah gak kehitung jumlahnya aku mencoba bikin kue yang satu ini. Kata orang sich..gampang..tapi buat aku itu sulit alias syusyahhhhh...tapi aku sudah berjanji dalam hati kalau aku tidak akan menyerah sampai berhasil. Setelah sekian belas kali mencoba dan selalu gagal akhirnya aku diridhoi Alloh ( wadewww..kayak apa aza...heheh biar agak dramatis nechh xixixixi...) aku akhirnya bisa membuatnya seperti di pic-ku itu..alhamdullillah hasilnya bagus n lezat ( kata suamiku.. ;)..) teksturnya lembut dan nikmat untuk dihidangkan sore - sore sebagai teman minum kopi atau teh..yummmyyy...

Bolu kukus Mekar

Bahan:
  •   3 btr telur
  •   300 gr gula pasir
  •   300 gr tepung terigu ( protein sedang, aku pake segitiga biru )
  •   1 sdm SP
  •   200 ml minuman bersoda ( aku pake fanta merah biar wakna dasar kuenya pink )
  •   1 sdt pewarna makanan merah

Cara membuat :
  •   Kocok telur & gula selama 10 menit.
  •   Tambahkan SP lalu kocok lagi selama 5 menit
  •   Masukkan terigu secara bergantian dangan minuman bersoda
  •   Ambil 2 sdk sayur adonan lalu masukkan pewarna merah, lalu aduk rata.
  •   Tuang adonan bolu tanpa pewarna ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah     dilapisi cup cake
  •   Tambahkan satu sendok makanan adonan merah diatasnya.
  •   Masukkan dalam dandang kukusan yg airnya sudah mendidih, dan masak dalam api yg besar selama 20 menit.

Nach...teman - teman, silakan mencoba yach..smg berhasil dan kue bolu kukusnya  bisa tertawa juga...happy cooking....:)

1 komentar:

  1. kalo boleh sedikit saran sederhana nih: pewarna makanan-nya cari yang alami aja. banyak koq info-nya di internet. coba cari di google dengan keyword: pewarna makanan alami. tq :)

    BalasHapus